Rabu, 09 Mei 2012

LOMBA MENULIS : Book Is The Soundtrack of Your Life


Assalaamu’alikum W.W.
Salam sejahtera untuk kita semua, para readers yang kami hormati, kemarin kita para panitia disibukkan dengan penggalangan buku, yang gerakan sejuta buku untuk Indonesia, mari berbagi cerdaskan negeri. By the way temen2x readers semua udah pada nyumbang belum, bagi yang belum nyumbang, jangan khawatir, kami standby sampai tanggal 25 Mei 2012 kok,!
Begini Para Readers semua, dalam rangka bulan buku atau hari buku nasional yang tepatnya jatuh pada tanggal 23 Mei, kami mengadakan berbagai kegiatan, yaitu yang pertama tadi adalah Penggalangan Buku, yang Kedua Lomba Kepenulisan dan yang paling puncaknya adalah seminar kepenulisan.
Yuuk kita bahas dari yang Lomba Nulis,!!
Bagi temen2x yang hobi nulis, bahkan sampai bisa bikin sebuah buku, atau temen2x yang lain yang pengen bisa nulis, kami punya event yang tepat untuk temen-temen semua. Diawali dari LOMBA KEPENULISAN. Lomba ini dimaksudkan untuk menumbuhkan budaya menulis dari temen-temen UIN Sunan Kalijaga, karena seorang mahasiswa itu di tuntut untuk bisa menulis. Banyak manfaat yang dihasilkan dari menulis, mulai dari penghasilan tambahan
sampai menjadi artis. Untuk itu, harapan kami dengan adanya lomba kepenulisan ini memberikan motivasi kepada teman-teman agar berkreasi didalam suatu tulisan. Adapun ketentuan dari Lomba Nulis ini adalah :
1.  Mahasiswa  S1 maupun D3. Untuk S2, sementara belum kami adakan.
2.  Tema Lomba adalah : “Book Is The Soundtrack of Your Life”. jenis tulisan bebas, baik Karya Populer, esay, opini, dsb. bahasa mudah dimengerti, Inspiratif, Sistematis dan persuatif.
3.  Memberikan Kontribusi Berupa 2 Buah buku (second/grass), apasaja sebagai syarat keikutsertaan lomba.
4.  Mengisi Formulir yang tersedia di STAND Penggalangan Buku/pendafataran. (diisi secara lengkap yah), disertakan dengan Foto Kopi KTM.
5.  Tulisan berformat ms.word dengan pagesetup 3-3-3-3, times new roman, font 12, dan spasi 1,5.
6.  Minimal tulisan terdiri dari 3 Halaman, kertas A4
7.  Hasil Tulisan dikumpulkan melalui softcopy dan hardcopy, untuk soft copy dikirim ke email kami di : libertypeduli@gmail.com. Sedangkan untuk Hard Copy diserahkan kepada panitia di STAND Penggalangan Buku.
8.  PERLOMBAAN AKAN DITUTUP PADA TANGGAL 25 MEI 2012.
Untuk 20 Naskah terbaik, akan disatukan menjadi satu buku berformat E-book. Gak hanya itu, bagi 20 Naskah terbaik juga akan disejajarkan dengan tulisannya para Profesor dan tokoh – tokoh di Dunia perpustakaan dan umum. Seperti Trini Haryanti (Direktur Utama Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia), Prof. Dr. Balasius Sudarsono (PDII LIPI), dan sebagainya. And nanti pasti nambah lagi. Masih kurang? Oke, 20 tulisan tersebut beserta tulisan – tulisan para tokoh, akan didistribusikan ke perpustakaan – perpustakaan DIGITAL, seperti Perpustakaan Digital Kota Yogyakarta, Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga, Perpusda, website kami dan sebagainya.
Masih kurang? Baik tak tambahi, bagi 3 naskah terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Doorprize dan uang tunai, jumlah total ratusan ribu rupiah. So, tunggu apa lagi....??????
AYO BURUAN DAFTAR, SEBELUM KETINGGALAN.....!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar